Menjaga Imunitas dan Naluri Bertempur Latgabma Super Garuda Shield 2022, Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Olahraga dan Drill Materi

Jakarta, Nusantaranews86.id – Dalam rangka meningkatkan serta menjaga imunitas dan naluri bertempur di dalam pelayaran prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam Latgabma Super Garuda Shield laksanakan olahraga dan drill materi bertempat di Gladak Heli dan Tank Deck KRI Makassar 590, Jumat (29/07/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan bersama awak personil KRI Makassar 590 kemudian dilanjutkan dengan senam senjata dan drill materi sesuai orgas masing – masing.

Kemudian daripada itu Prajurit Korps Marinir juga melaksanakan latihan peran- peran yang biasa di lakukan dalam pelayaran di KRI, seperti halnya peran peran kebakaran, peran peninggalan kapal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga imunitas dan naluri tempur prajurit Pasmar 1 di dalam pelayarannya menuju Dabo singkep dalam rangka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield Ta 2022 agar tetap dalam kondisi terbaik.

Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.M.M., tentang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han) M.Tr.Opsla, selaku Komandan unsur tugas Marinir, menyampaikan kepada prajuritnya untuk laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab agar jalannya latihan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dan berjalan dengan sebaik-baiknya. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *