Viral Pengusiran Wartawan oleh Oknum Warga, Jefry Manopo Pimred Nusantaranews86.id Turut Bicara

Kabupaten Tangerang, Nusantaranews86.id – Viral video salah satu warga Kelurahan Sukabakti RW 017 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang yang marah-marah tidak jelas serta mengusir Wartawan saat ingin meliput kedatangan salah satu bakal calon Gubernur Banten di Griya Karawaci menuai pertanyaan serta komentar pedas.

Jefry Manopo selaku Pimred Nusantaranews86.id turut berkomentar saat melihat video tersebut dengan durasi 27 detik disalah satu group WhatsApp mengatakan.” Memang tidak boleh ya rekan-rekan wartawan datang ke lokasi kedatangan salah satu bakal calon gubernur, kok dimarahi seperti itu,” ungkapnya.

“Wartawan itu mencari berita dan dilindungi oleh undang-undang nomor 40 tahun 1999, tugas Wartawan itu sama saja seperti tugas negara. Dan oknum tersebut secara tidak langsung sudah menghalangi informasi publik yang sudah disahkan oleh pemerintahan dengan undang-undang nomor 12 tahun 2008.”tegasnya

“Rekan-rekan wartawan ke situ mencari informasi dan pemberitaan, bukan pengemis dan bukan pembawa malapetaka diundang atau tidak jika mendapat informasi tugas Wartawan itu mencari berita kenapa diusir seperti itu Pak, Bakal calon gubernur adalah publik figur yang layak dipublikasikan agar seluruh masyarakat tahu. Bagaimana masyarakat bisa memilih calon gubernur, kalau tidak tahu orangnya ?” tuturnya.

“Semoga tidak ada lagi oknum yang berbuat semena-mena terhadap wartawan,” tutupnya.
JM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *