Upacara HUT ke 78 TNI, Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Tampilkan Aksi Kolone Senapan, Parade dan Devile Pasukan

Kupang, Nusantaranews86.id – Dalam rangka peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII mengikuti upacara gabungan yang digelar di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Jalan El Tari, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kamis, (05/10/2023).

Peringatan HUT ke 78 TNI yang digelar di Rumjab Gubernur NTT ini, dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wirasakti Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M , bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonif 743/PSY Letkol Inf. Andri Karsa, Pengucap Sapta Marga Letda Marinir Ibrahim dari Yonmarhanlan VII Kupang, dan diikuti oleh seluruh Jajaran TNI Polri dan PNS yang meliputi Korsik gabungan TNI, Peleton Perwira, Bintara dan Tamtama TNI, Satu Kompi Yon Arhanud 9, Kompi Gabungan Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII, Kompi Gabungan Lanud El Tari dang Kopasgat, Kompi Gabungan Polda NTT, dan Kompi Pol PP Prov Nusa Tenggara Timur.

Dalam kegiatan tersebut pula Yonmarhanlan VII Kupang turut menampilkan aksi Kolone Senapan yang dipimpin oleh Letda Marinir Heri Susanto, dalam demonstrasi gabungan TNI, melalui aksinya menampilkan ketrampilan dalam mengolah senjata yang dipadu dengan gerakan gerakan PBB yang indah, serta mampu memukau para undangan yang hadir.

Danyonmarhanlan VII Kupang Mayor Marinir Eko Sutrisno menyampaikan bahwa momentum peringatan HUT ke-78 TNI ini menunjukkan bahwa kita prajurit TNI khususnya Korps Marinir siap sedia dalam menjaga demokrasi serta kedaulatan NKRI, sesuai dengan tema peringatan HUT ke 78 TNI, “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. (Yandri Mandato)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *