Terpilih Jadi Rektor, Muhammad Firdaus Pimpin IKIP PGRI Pontianak Hingga 2026

Pontianak, Nusantaranews86.id – Muhammad Firdaus, M.Pd terpilih secara aklamasi menjadi Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan- Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak periode 2022-2026 menggantikan Rustam, M.Pd. Kons.

Hasil rapat senat yang dihadiri 25 anggota senat dalam pemilihan Rektor juga menetapkan Dr. Anurahman, M.Pd Wakil Rektor I, dan Suherdiyanto, M.Pd Wakil Raktor II di IKIP PGRI Pontianak yang digelar Gedung Rektorat, Selasa, 20 April 2022.

Muhammad Firdaus, M.Pd mengatakan pemilihan ini merupakan hasil usaha kolektif dosen dan karyawan IKIP PGRI Pontianak untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan pendidikan Kalimantan Barat.

Menurutnya, IKIP PGRI Pontianak merupakan salah satu kampus pendidikan tertua di kalbar, yang telah menghasilkan ribuan lulusan menyebar di seluruh kalbar baik sebagai guru maupun profesi lainnya. Maka dari itu IKIP PGRI Pontianak layak dijadikan sebagai IKON pembangunan pendidikan Kalbar.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, terpilih menyampaikan dalam kepemimpinan ini akan berusaha untuk menguatkan image, agar menjadi pusat kajian dan pembangunan IKIP PGRI Pontianak.

“Kami bisa berbuat lebih banyak untuk bersinergi dengan pemerintah dan sekolah- sekolah, serta alumni, untuk membangun kampus dan pendidikan kalbar secara umum”, tegasnya Muhammad Firdaus, M.Pd

Selanjutnya, dirinya akan terus meningkatkan kontribusi IKIP PGRI Pontianak dalam pembangunan pendidikan kalbar baik secara langsung maupun tidak.

– Secara langsung dengan membentuk pusat kajian pendidikan sebagai wadah bagi para peneliti pendidikan IKIP PGRI Pontianak untuk berkontribusi dalam mengawal dan memberikan masukan terhadap praktik dan kebijakan pendidikan di Kalbar.

– Secara tidak langsung dengan meningkatkan kualitas lulusan, yang akan menjadi guru di seluruh kalbar, dengan membekali keahlian abad 21 serta keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan dunia pedidikan kalbar, agar semkain maju, tutupnya Muhammad Firdaus, M.Pd

Editor Hadin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *