Tarian Kolosal Event Napak Tilas di Ketapang Berhasil Raih Rekor Dunia

Ketapang, Nusantaranews86.id – Tarian Kolosal Putri Junjung Buih pada event Akbar Napak Tilas Kabupaten Ketapang tahun 2023 berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori tarian jumlah penari terbanyak.

Tarian yang menceritakan cerita legenda rakyat yang dilaksanakan di Toar-Toar sepanjang Jalan Sudirman dan Halaman Kantor Bupati Ketapang itu, diikuti penari sebanyak 6311 orang, tergabung dari para ASN di lingkungan Pemda Ketapang, Dewan guru, Tenaga Kontrak, PPPK, pelajar dan masyarakat terpilih se Kabupaten Ketapang, dengan mengenakan busana adat nusantara, hari Minggu 22 Oktober 2023.

Selain itu, Rekor MURI juga berhasil diraih sebagai penyajian Ketupat Colet terbanyak sejumlah 6311 porsi. Ketupat Colet merupakan ciri khas makanan masyarakat Ketapang ini disantap secara bersama oleh penari setelah gelar tarian kolosal tersebut.

Bacaan Lainnya

Piagam rekor MURI yang menjadi kebanggaan masyarakat Ketapang ini diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Rekor MURI, Yusuf Ngadri ke Bupati Ketapang Martin Rantan, sebagai rekor penyelenggara tarian dan sajian terbanyak dan teramai.

“Dengan ini, Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan dan mengukuhkan, bahwa Tari Junjung Buih dan Sajian Ketupat Colet kami catat sebagai rekor dunia,” kata Yusuf pada saat penyerahan Piagam Rekor MURI, Minggu (22/10/23).

Pantauan di lapangan, para peserta mengikuti kegiatan dengan kompak dan penuh semangat. Selanjutnya, mereka membubarkan diri secara tertib dan melakukan fhoto bersama dan selvi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *