Benahi Infrastruktur Jalan, Bupati Romi Berupaya Tingkatkan Kinerja

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto terus berupaya meningkatkan kinerja untuk membangun daerah. Hal itu terlihat di berbagai infrastruktur jalan di Tanjung Jabung Timur yang mempunyai progres signifikan.

Romi Hariyanto melalui Kadis PU Dedi Novrianika ST, MM mengatakan, peningkatan jalan terus bergulir di antaranya Rigid Beton Parit 4 menuju Parit 1 Kuala Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu (Lanjutan), Peningkatan Jalan Air Hitam Laut – Sungai Cemara Kecamatan Sadu, Peningkatan Jalan Lintas Sadu – Sungai Jambat – Sungai Sayang Kecamatan Sadu (Lanjutan), dan Peningkatan Jalan Poros Sungai Lokan – Sungai Jambat Kecamatan Sadu.

Bukan itu saja, lanjut Dedi, perlakuan untuk Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan dan Kabupaten Lingga ini terbilang khusus, pihaknya selalu menyiapkan alat berat dan matrial untuk tanggap darurat disepanjang jalan antara Desa Simpang Jelita Kecamatan Nipah Panjang hingga Desa Sungai Cemara Kecamatan Sadu sejauh kurang lebih 80 kilometer.

Perlu diketahui, Kecamatan Sadu merupakan satu diantara 5 Kecamatan
yang berada di kawasan delta berbak, yang berlahan basah, tentunya perlakuan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sadu berbeda, kondisi rawa gambut yang bersifat labil, ditambah ketika kondisi curah hujan yang tinggi dan air pasang, membuat biaya perlakuannya cukup mahal, belum lagi dengan tonase kendaraan yang melaluinya.

Pihaknya akan terus memantau dan berupaya melakukan perbaikan yang maksimal dengan kemampuan yang ada.

“Kami akan terus memantau dan berupaya maksimal untuk melaksanakan perbaikan dengan kemampuan staf dilapangan, ”ujar Dedi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *