SMKN 9 Kota Tangerang Terpilih Menjadi SMK Pusat Keunggulan dan Dapatkan Bantuan untuk Laboratorium

Tangerang, Nusantaranews86.id – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Kota Tangerang bidang kesehatan yang ada di wilayah Kota Tangerang ini tentu menjadikan sekolah unggulan yang dapat meloloskan siswanya menjadi manusia yang berhasil.

Kepala Sekolah SMKN 9 Kota Tangerang Drs Asep Riskanda, M.M

Belum lama ini wartawan Nusantara News mengunjungi SMK Negeri 9 dan diterima langsung oleh kepala sekolah Drs Asep Riskanda, M.M di ruang guru.

Dalam kesempatan ini, kepala sekolah mengatakan, “Saya sebentar lagi mau pensiun, tapi di akhir masa pensiun, sekolah kami SMKN 9 Kota Tangerang terpilih menjadi SMK PUSAT KEUNGGULAN (Center Of Excellence) oleh Kementerian Pendidikan Tinggi (KEMENDIKTI).

“Ini merupakan keberhasilan kami dalam melakukan kegiatan pembelajaran yang efektif, unggul dan berkualitas,” ucap Asep Riskanda, M.M.

Selain mendapatkan predikat SMK pusat keunggulan, sekolah kami juga mendapatkan bantuan dari Kementerian berbentuk Bangunan Rehabilitasi Ruang Praktek Laboratorium Medik Teknologi Farmasi Kimia Analisis, adapun alokasi anggaran menyerap dana sebesar 200 jt dan ini pun dari kementerian. Di kota Tangerang hanya SMK Negeri 9 dan SMK Negeri 3 ,” ujar Asep Riskanda, M.M.

Dengan dibangunnya Laboratorium Medik Teknologi di SMKN 9 Tangerang, bisa sangat bermanfaat buat penunjang sarana prasarana anak dalam melakukan pelajaran praktek.

Kepala Sekolah yang beberapa hari lagi memasuki pensiun ini mengatakan,” Saya berharap SMK Negeri 9 bisa menjadi sekolah kesehatan yang sesuai dengan visi misi yang ada. Bisa menjadikan manusia yang unggul dan berkualitas, berprestasi sehingga dapat membanggakan orangtuanya.

Namun demikian kerjasama dengan pihak rumah sakit, apoteker harus bersinergi sehingga bisa menjadikan anak dalam praktek sesuai dengan apa yang diharapkan dan menjadi manusia yang berhasil serta membawa nama baik SMK NEGERI 9 terutama orangtuanya,” tegas Riskanda, M.M (Heryana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *