Seskoau Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Warga Sekitarnya

Lembang, Nusantaranews86.id -Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Mira Eding Sungkana melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi bersama keluarga besar Seskoau dan masyarakat sekitar yang di gelar di lapangan Widya Krida Seskoau, Lembang Bandung Barat. Rabu (10/4/2024).

Komandan Seskoau mengatakan, bahwa Bulan suci ramadhan telah mengasah keimanan kita melalui peningkatan intensitas ibadah, selain melaksanakan puasa sebulan penuh juga meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial melalui infaq shodaqoh, membayar zakat fitrah, santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa dan berbagi kepada sesama serta memelihara diri dari sikap tamak, sombong, dan perilaku lain yang tidak terpuji dan dilarang agama.

“Kita semua berharap semoga semangat dan jiwa ramadhan seperti ini tetap terpelihara melekat sepanjang masa atas ridho dan bimbingan-Nya, dengan harapan dapat meningkatkan derajat iman dan taqwa kita di hari-hari mendatang” jelas Danseskoau.

“Dengan semangat Idul Fitri diharapkan juga dapat mengembalikan kesadaran kita semua sebagai hamba sahaja karena dibalik kemenangan tersirat pesan moral dan tradisi yang baik dan sangat terpuji untuk saling menguatkan tali silaturahim, di antara sesama umat beragama dan masyarakat” harapnya.

Sementara itu dalam kutbahnya, Bapak Ustadz Iwan Bukhari, M.Ag., mengatakan bahwa dengan hikmah Idul Fitri 1445 H kita kembali kefitrah dengan mendapatkan kemuliaan dihadapan Allah SWT dengan terus mensucikan diri dari dosa dan mampu menghindari perbuatan dosa kepada sesama terutama kepada kedua orang tua kita dan kita harus selalu menghormati maupun memuliakan orang tua kita. Selain itu disampaikan pula bahwa Allah SWT memberikan kepada kita nikmat yang sangat besar dan luar biasa, oleh karena itu kita harus senantiasa bersyukur dan selalu menyembah kepada-Nya.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri Komandan Seskoau menggelar acara open house di kediaman dinasnya yang berada di Ksatrian komplek Seskoau. Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han., para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau serta anggota Seskoau dan masyarakat sekitar. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *