Pesan Dandim1302/ Minahasa Kepada Peserta Garjas Periodik

MINAHASA, Nusantaranews86.id – Personil Kodim 1302/Minahasa baik yang bertugas di Makodim hingga jajaran Koramil mulai Koramil 1302-01/Tondano sampai dengan Koramil 1302-19/Modoinding mengikuti pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani ( Kesegaran Jasmani ) di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa pada Selasa 17/05/2022, pukul 06.00 wita.

Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna memelihara fisik Prajurit agar tetap prima. Dengan dilaksanakannya Garjas tersebut, diharapkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, prajurit dapat menyelesaikan tugasnya secara optimal dan berhasil maksimal.

Sebelumnya Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi di hadapan para Prajurit yang akan melaksanakan garjas tersebut mengatakan,”

“Hari ini adalah saat dimana pembinaan fisik yang selama ini telah kalian bina akan dilihat dan dinilai,” kata Dandim kepada peserta Garjas.

“Apabila hasilnya kurang dari standar penilaian sebagaimana yang ditentukan oleh Disjasad ( Dinas Jasmani Angkatan Darat ) lanjut Dandim, maka itu artinya kedepan kalian harus lebih rutin dan serius lagi di dalam melaksanakan pembinaan fisik.

“Bagi yang sudah sesuai standar penilaian jangan terlena dengan hasil yang dicapai namun kalian mempunyai kewajiban untuk mempertahankannya kalau perlu tingkatkan lagi,” tegas Letkol Ircham.

Dandim juga berpesan kepada seluruh Peserta harus tetap mentaati aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Garjas tersebut.

“Di setiap pelaksanaan kegiatan apapun itu kita sudah terbiasa terikat oleh aturan, termasuk kegiatan Garjas periodik ini. Saya harapkan para anggota semua mentaati peraturan itu, jangan ada yang meremehkan peraturan, karena itu demi keselamatan dan lancarnya pelaksanaan kegiatan ini. Selamat berlatih tetap semangat,” tandas Dandim disambut teriakan semangat para peserta.

Selain Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendi, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala, S.Pt, Para perwira Staf Kodim1302/Minahasa, Dua orang Personil Spersdam XIII/Merdeka Kapten Inf Inf Alif Rahman beserta Sersan Kepala ( Serka ) Indra, Dua orang personil Jasmani Korem ( Jasrem ) Sertu J Sampelo dan Serda Herlanto Raego, Para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa, serta para Anggota peserta Garjas Periodik.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *