Bersama Warga, Babinsa Koramil 1302-12/Belang Bersihkan Material Longsor

MITRA, Nusantaranews86.id – Bintara Pembina Desa ( Babinsa) 1302-12/Belang Bersama Masyarakat menggunakan alat seadanya berusaha membuka jalan yang tertutup material longsor di jalan kawasan Hutan Alasan Desa Ratatotok Utara, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin 16/05/2022, pukul 04.30 wita.

Material longsor yang menutup jalan penghubung antar Desa Ratatotok Utara dan Desa Soyoan kabupaten Mitra ini, disinyalir akibat hujan yang sangat Deras mengguyur kawasan tersebut sehingga jalur penghubung kedua desa tak bisa dilalui kendaraan bermotor,

Pelaksana harian ( Plh ) Danramil 1302-12/Belang Letda Inf Jantje Marten Wulur mengatakan longsor terjadi pada Senin pagi sehingga jalur antar desa tak bisa dilalui.

“Kejadian longsor ini terjadi pada pukul 04.30 wita. Longsor baru bisa kami bersama warga bersihkan pada pukul 11.00 wita,” kata Letda Inf Jantje Marten Wulur.

Menurutnya meski pembersihan material longsor hanya menggunakan alat seadanya namun karena semangat yang dimiliki sehingga jalan tersebut kini sudah bisa dilalui.

“Hampir kurang lebih dua jam kami bekerja membersihkan material longsor. Kini jalan penghubung kedua desa tersebut sudah bisa dilalui baik kendaraan Roda Dua maupun kendaraan Roda Empat,” pungkas Plh Danramil.

Langkah selanjutnya, kata PLH Danramil telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan maupun dengan pihak BNPB Kabupaten Minahasa Tenggara untuk membersihkan sisa material longsor.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *