PARTAI PKP BANYUWANGI MENDAPATKAN SKT  DARI KESBANGPOL,  PKP : SIAP MENYONGSONG PENDAFTARAN PARTAI POLITIK 2022

Banyuwangi, Nusantaranews86.id – Partai Keadilan Dan Persatuan yang  didirikan Tahun 1999 Jendral Tri Sutrisno (Wakil President Jaman Suharto) dan sempat berubah nama dan lambang partai menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) hasil Munaslub Luar Biasa di Jakarta, pada 25 Mei 2021, lalu kiprah Partai PKP Kabupaten Banyuwangi yang luar biasa penuh perjuangan kini telah terdaftar sebagai partai yang diakui oleh Pemerintah  Kabupaten Banyuwangi.

Pasalnya hari ini Kamis (07/07/2022) dapat dilihat bahwa telah diturunkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Bakesbangpol dan surat keterangan dari Bakesbangpol tersebut didapat dengan memenuhi beberapa persyaratan yakni yang pertama partai PKP wajib memiliki Kantor tetap, yang kedua kepengurusan mulai dari Pusat hingga Kabupaten dan DPC harus sudah memiliki SK dan hal terpenting yakni dengan adanya jumlah minimal harus punya 50+1,atau kalau di PKP biasa di sebut dengan DPC (Dewan pimpinan kecamatan) 50 + 1 atau 13 Kecamatan yang sudah ter-SK kan maka akan dikeluarkan SKT tersebut.

Dengan ditemani Sekretaris DPK PKP Kab. Banyuwangi yaitu Ir. Iwan Handoko, Esp. Alex Budi Setiayawan, S. H., M. H. Menemui Muhammad Lutfi, (Kepala BAKESBANGPOL Kabupaten Banyuwangi) dan di hadapan awak media Muhammad Lutfi menyerahkan SKT tersebut.

Alex Budi Setiyawan, S. H., M. H. Selaku ketua partai PKP Kab. Banyuwangi juga menyampaikan bahwa DPC yang 25 ( dua puluh lima) Kecamatan atau 25 (dua puluh lima) DPC di Kabupaten Banyuwangi sudah terpenuhi semua.

” Karena sudah terpenuhi 25 (dua puluh lima) DPC dan sudah lengkap maka kita sudah siap untuk menyongsong pendaftaran partai politik yang akan di selenggarakan mulai tgl 1 Agustus 2022 besok ini. Dan harapan saya agar PKP di Kabupaten Banyuwangi ini menjadi partai politik yg dalam Pilkada atau dalam Pileg tahun 2024 bisa mendapatkan kursi, karena kami punya target yaitu 1 (satu) dapil 1 ( satu) kursi jadi kursinya harus dpt 5 (lima) kursi untuk se Kabupaten Banyuwangi itu target kami, target PKP Kab. Banyuwangi ” pungkas. WDK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *