Mari Daftar… Pendaftaran Calon Kepala Desa Bangun Karya Telah Dibuka

Tanjung Jabung Timur, Nusantara news86.id – Pemilihan Kepala Desa serentak yang rencananya akan dilaksanakan beberapa bulan lagi membuat sebagian desa yang turut serta dalam Pilkades tersebut mempersiapkan segala sesuatunya.

Dari sekian banyak desa yang turut dalam Pilkades serentak, salah satu Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

Menjelang hari H Pilkades serentak yang akan dilaksanakan nanti, panitia pemilihan Kades telah membuka pendaftaran calon kepala desa yang bertempat di Kantor Desa Bangun Karya mulai dari tanggal 16 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Munakin Ketua PPKD ( Panitia Pemilihan Kepala Desa ) menyebutkan, bahwa pendaftaran calon Kepala Desa sudah dibuka sejak tanggal 16 Juli kemarin hingga tanggal 5 Agustus mendatang.
Sejak dibuka hingga saat ini, belum ada calon yang mendaftar dan kalau menurut gambaran ada bakal dua orang calon Kepala Desa tapi belum ada yang mendaftar.
Untuk jumlah Panitia Pilkades sendiri sebanyak 7 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, bendahara dan anggota yang masing-masing diambil dari pihak Desa dan masyarakat.

Munakin juga menyampaikan, saat ini kita ikuti tahapan sesuai dari Perbup, salah satu tahapan untuk pendaftaran calon sudah kita mulai dan itu sudah kita sampaikan kepada masyarakat melalui pihak Desa seperti Kadus dan RT.
“Tahapan sudah dilaksanakan, saat ini kita hanya menyampaikan untuk bagi para calon yang ingin mendaftar agar melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, “ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat ( 22/7/2022 ).

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *