Kelurahan Periuk Bahu Membahu Mempersiapkan Taman Obat Keluarga, untuk PHBS Tingkat Provinsi

Kota Tangerang, Nusantaranews86.id – Lurah Periuk adakan giat merapikan taman KP. Toga Sejahtera Kelompok Pemanfaatan tanaman obat keluarga, di wilayah Perum Periuk Damai Rw 08 Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk Kota Tangerang, bahu membahu bersama Babinasa Binamas, Tokoh Masyarakat serta Para Rt dan Rw Kelurahan Periuk. Rabu (26/07/2023).

Menurutnya bahwa Persiapan KWT Toga Sejahtera ini sudah berjalan 9 bulan, dari awalnya memang tempat ini adalah tempat sampah, kemudian saya ingin menghilangkan paradigma sampah, dan saya menciptakan tempat ini menjadikan destinasi wisata lokal di wilayah Rw 08 maka dibentuklah KWT, ucap Kosim Lurah Periuk.

Selain itu KWT yang ada di wilayah kelurahan periuk ada 5 titik, dengan jumlah lima RW, pastinya berbeda dengan nama berbagai KWT ada KWT Saber, salah satunya, katanya.

Kemudian KWT Rw 08 yaitu tanaman Toga yaitu tanaman obat keluarga, ada seratus lebih tanaman yang kita budidayakan di KWT Toga Sejahtera ini ujarnya.

Kosim Lurah Periuk ia juga menegaskan bahwa awal yang kita rencanakan ini di buatnya KWT memang ada program dari walikota Tangerang, untuk penilaian PHBS, dalam kampung PHBS itu salah satunya harus adanya KWT atau kampung penghijauanlah tanaman yang bisa di manfaatkan oleh keluarga, contohnya di RW 08 ini adalah lokus kegiatan kemarin kita melaksanakan kegiatan PHBS dinilai dari tingkat kota, tegasnya.

Dengan leading sektornya adalah Dinas Kesehatan Kota Tangerang, kemudian kl kemarin kita juga sudah direncanakan Lokus PHBS tingkat Provinsi,

Harapan saya sebagai Lurah Periuk bahwa KWT atau taman yang sudah jadi ini silahkan dimanfaatkan oleh warga, kami dari pemerintahan Kelurahan Periuk hanya mendorong serta mensupport warga masyarakat, bagaimana mindset masyarakat untuk merubahnya mungkin ada yang kurang pantes silahkan saja untuk merubah yang lebih baik lagi pungkasnya. (Roy NN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *