Jaga dan Lestarikan Lingkungan, Satgas Yonif MR 412 Tanam Ratusan Pohon di Lanny Jaya

Papua, Nusantaranews86.id – Turut berperan aktif peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar, Satgas Yonif MR 412 Kostrad bersama masyarakat melakukan kegiatan penanaman pohon jenis Kasuari sebanyak 412 pohon di Desa Loanom Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Lanny Jaya, Papua. Rabu, (20/4/2022).

Gelar kegiatan penanaman pohon ini diawali penyerahan pohon Kasuari secara simbolis dari Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad kepada Miskin Kogoya selaku Kepala Desa Loanom.

“Pohon yang kami tanam ini sejumlah 412 pohon yang kami artikan bahwa Satgas 412 Kostrad bukan hanya mencintai dan peduli kepada warga masyarakat Papua, namun juga mencintai dan peduli terhadap kelestarian lingkungan di tanah Papua,” ujar Dansatgas

Dansatgas juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Loanom untuk selalu menjaga, merawat dan memelihara pohon yang ditanam karena manfaatnya kelak dapat dirasakan oleh generasi anak cucu warga masyarakat Desa Loanom itu sendiri.

Dalam kegiatan itu, Satgas Yonif MR 412 Kostrad juga menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di area sekitar lokasi penanaman pohon tersebut, dengan harapan mampu meringankan beban warga yang fasilitas dan tenaga kesehatan di daerah itu sangat terbatas.

“Ini semua sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian TNI AD kepada masyarakat Desa Loanom ini,”pungkasnya. (Dispenad)

Penulis Roy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *