FKBN Kota Bekasi Selenggarakan Team Building untuk Anggota Curug Nangka Bogor

Bogor, Nusantara news86.id – Dalam upaya pembahasan Program Kerja Badan Kordinator Daerah (BAKORDA)

Forum Kader Bela Negara Kota Bekasi serta dalam kerangka Pemantapan Team Pendidikan Kesadaran Bela Negara dan Kegiatan-kegiatan Bela Negara lainnya.

Untuk menambah semangat anggota FKBN Kota Bekasi menyelenggarakan Sarasehan dan Team Building bagi seluruh anggotanya pada tanggal 2 dan 3 Juli 2022 di Curug Nangka Bogor.

Harrie R.Bahari Selaku Ketua Bakorda FKBN Kota Bekasi menyampaikan, kegiatan ini selain dimaksud untuk menyamakan Visi dan Misi Organisasi juga dimaksud sebagai tindak lanjut dari *”Team Patriot”* yang telah dibentuk beberapa waktu yang lalu, guna mempersiapkan Team Implementasi Pendidikan Kesadaran Belanegara (PKBN) di Kota Bekasi.

Seperti kita ketahui bersama, sesuai PP No 3 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Presiden RI Ir H. Joko Widodo , Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, khususnya Pasal 10 dan 11 Tentang Komponen Pendukung dan Pembinaan Kesadaran Bela

FKBN Kota Bekasi, sebagai Mitra dari Kemenhan RI cq.Ditjen Pothan merasa terpanggil untuk turut ambil bagian membantu Pemerintah Sesuai dengan PP tersebut Pasal 3 Butir 2 tentang PKBN di lingkup Pendidikan dan Masyarakat.

Nantinya secara aktif Kami akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Ke Sekolah Sekolah Maupun ke Kelompok-kelompok Masyarakat lain-nya.

Untuk itusejak awal tahun, Kami sudah mengirimkan anggota-anggota Kami ke Badiklat Bela Negara Kemenhan RI serta mengikuti Pelatihan Guna menunjang Kompetensi para Anggota yang akan terlibat di Kegiatan PKBN ini nantinya.

Di sisi lain Kami juga telah membangun kerjasama dengan Pihak Terkait yaitu Kesbangpol Kota Bekasi dan Kadis Pendidikan.

Semoga Upaya rekan anggota FKBN Kota Bekasi ini dapat membantu mensosialisasikan dan meningkatkan Kesadaran Bela Negara kepada para Pelajar dan Masyarakat Kota Bekasi tutur Haririe

Acara saresehan di tutup dengan acara hiburan bagi para anggota yg turut serta dalam kegiatan ini.

YB / HB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *