Danlanud Manuhua Secara Resmi Buka Latihan Survival Dasar Tahun 2023

Pen Mna (Biak), nusantaranews86.id – Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr. Opsla., secara resmi membuka kegiatan Latihan Survival Dasar Tahun Anggaran 2023 di lapangan apel Baseops Lanud Manuhua Biak, Rabu (23/8/2023).

Komandan Lanud Manuhua dalam sambutannya mengatakan, Latihan Survival Dasar Tahun 2023 ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental awak pesawat dan personel pendukung penerbangan Lanud Manuhua tuturnya. Dikatakan lebih lanjut dalam kegiatan latihan ini akan mengkombinasikan antara teori dan praktek di lapangan dengan tema yaitu “Latihan Survival Dasar Tahun 2023 meningkatkan kesiapsiagaan operasional awak pesawat dan mendukung operasi penerbangan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas di wilayah Koopsud III, jelasnya.

Prosesi pada upacara pembukaan ini ditandai dengan pernyataan pembukaan latihan oleh Inspektur Upacara dan pemasangan Pita tanda latihan, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Pnb Aldi A. Pattiroei jabatan sehari-hari sebagai Kasi Baseops Lanud Manuhua.

Sebanyak 34 personel yang terlibat dalam latihan berasal dari Skadron Udara 27, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Dinas Khusus dan Satuan Polisi Militer.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Para Kadis, Dansatpom, Danskadron Udara 27, Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lanud Manuhua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *