7.000 Warga Kubu Raya Mendapatkan BTPKLWN Uang Tunai Rp. 300.00 di Salurkan Mapolres Kubu Raya.

Kubu Raya, Nusantaranews86.id – Ratusan warga Kubu Raya mendatangi Gedung Aula Mapolres Kubu Raya mengambil Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kaki Lima dan Nelayan  (BTPKLWN), Selasa 26/4/2022

BTPKLWN merupakan intruksi Presiden kepada TNI dan Polri untuk menyalurkan Bantuan Tunai Pangan Kepada Masyarakat penerima manfaat di 151 Kab/Kota di Indonesia yang menjadi target pengentasan kemiskinan extrem dengan besaran bantuan sebesar Rp. 300.000 untuk pertiga bulan ( BLT Migor).

Pantauan Jurnalis Nusantaranews86.id ratusan warga mengantri mengambil BTPKLWN atau bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000 dengan syarat peserta membawa surat undangan penyaluran BTPKLWN, Kwitansi pengambilan BTPKLWN, Fotokopi KTP.

Pengambilan BTPKLWN dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Aula Mapolres Kubu Raya, Khusus warga Kabupaten Kubu Raya, sesuai undangan masing-masing.

Antrian Warga mengabil BTPKLWN di Aula Mapolres Kubu Raya. Nusantaranews86.id

Penerima BTPKLWN warga Madu Sari, Asmini mengucapkan rasa syukur atas pemberian bantuan uang Rp. 300.000 oleh pemerintah dan berterima kasih kepada Polres Kubu Raya yang menyalurkan bantuan BTPKLWN.

“Uang ini buat nambah-nambah modal jualan di tepi jalan madusari”, ucap Asmini.

Dirinya sangat senang mendapatkan uang Rp. 300.000 apalagi menjelang Idul Fitri dan juga buat nambah-nambah jualan

Berharap bantuan seperti ini terus ada dari pemerintah, untuk diperhatikan pedagang kaki lima, agar bisa bangkit kembali setelah dilonggarkan peraturan pandemi Covid-19. pungkasnya Asmini.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy, melalui kasi humas IPDA Sr Sembiring menyampaikan pelaksanaan kegiatan penyaluran BTPKLWN akan berlangsung selama lima hari di mulai pada tanggal 26 hingga 27 April 2022 dengan jumlah yang terdata sebanyak 7.000 orang peserta. Namun jumlah pengambilan di batasi maksimal 500 orang dalam satu hari.

Penyaluran BTPKLWN dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup serta telah melalukan himbauan kepada peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tambahnya, target penyaluran BTKLW Polda Kalbar sebesar 43.500 sasaran untuk 7 Kab/ kota. Dan untuk Polres Kubu Raya target sasaran sebesar 7.000 org, BTPKLWN ini ditargetkan tersalur sebelum Idul Fitri

Antrian Warga mengambil Uang Tunai RP. 300.000 BTPKLWN. Nusantaranews86.id

Sesuai pendataan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima dan Nelayan yang memenuhi syarat, yakni memiliki KTP elektronik, belum pernah menerima BPUM, tidak masuk dalam negative list BTPKLWN TAHUN 2021.

Hingga saat ini Polres Kubu Raya sudah mendata yang terverivikasi sebanyak 7.217 dengan mekanisme
Penyaluran Bantuan Tunai Pangan.

– Bhabinkamtibmas mencari calon penerima dan mengupload data diri beserta foto KTP dan foto calon penerima berdampingan dengan tempat usaha,

-Data akan terverifikasi oleh server puskeu presisi,

-Pada Aplikasi puskeu presisi akan muncul data yng telah terverifikasi, Selanjutnya operator mencetak surat penetapan melalui aplikasi puskeu presisi,

-Kemudian polres mengupload surat penetapan tersebut ke menu aplikasi puskeu presisi serta mengirim surat penetapan tsb ke kapolda up. Karoops tembusan kabidkeu.

-Selanjutnya karoops akan membuat nota dinas ke kabidkeu agar membayar ajuan dari Polres tsb, Setelah bidkeu mendapat nota dinas dr Karoops,

-Bidkeu akan segera mentransfer dana utk pembayaran btp ke polres jajaran dan akan membuka akses utk mencetak undangan,

-Polres kemudian mencetak undangan serta mengirim undangan tsb melalui bhabin ke calon penerima, Bendahara/operator membayar uang btp tsb dengan dokumentasi lengkap.

Editor Hadin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *