WADAN PASMAR 3 IKUTI PEMBARETAN PRAJURIT MUDA KORPS MARINIR

Sorong, Nusantaranews86.id – Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., M.M., mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., menghadiri upacara pembaretan prajurit muda Korps Marinir di pantai Baruna Kondang Iwak, Desa Tulungrejo, Dusun Donomulyo, Malang Selatan.

Pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah merupakan tradisi Korps Marinir. Dimana, para prajurit muda telah menempuh pendidikan dasar militer dilanjutkan pendidikan Komando dengan berbagai materi mulai dari tahap laut, tahap darat, gerilya lawan gerilya dan lintas medan dari Banyuwangi ke Surabaya. Serta dilanjutkan dengan kursus pemantapan Bintara dan Tamtama Komando latih Korps Marinir Purboyo.

 

Upacara penyematan baret ungu ini merupakan bagian dari implementasi dan nilai kejuangan sebagai penanda dan titik awal lahirnya prajurit – prajurit yang militan, dengan pola pikir juga pola tindak sesuai dengan nilai-nilai luhur Korps Marinir sebagai kehormatan yang siap bertugas di setiap palagan.

 

Di tempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., Mengucap selamat datang dan selamat bergabung kepada prajurit muda dan semoga dengan kehadiran prajurit muda dapat menjadikan Korps Marinir lebih tangguh, modern dan profesional. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *