Wadan Pasmar 2 Hadiri Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI – Polri

Sidoarjo, Nusantaranews86.id – Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar menghadiri upacara penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan siswa Dikmaba TNI AL – siswa Diktukba Polri TA 2022 di Lapangan Laut Maluku Moro Krembangan Kodiklatal Surabaya, Jumat. (16/12/2022)

Diklat diikuti 441 siswa terdiri dari 341 siswa TNI AL dan 100 siswa Polri, ditutup oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dengan didampingi oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Dalam amanatnya Kalemdiklat Polri mengatakan bahwa Diklat integrasi kampus kebangsaan TNI AL dan Polri tahun 2022 merupakan kegiatan integrasi perdana yang diikuti oleh TNI AL, dalam menjalani perjanjian kerjasama antara TNI Angkatan Laut dan Polri.

Lebih lanjut dikatakan, jadilah Prajurit TNI dan Polri insan Bhayangkara yang selalu menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan antara Tuhan Yang Maha Esa sehingga terbentuk akhlak yang mulia. Jadilah patriot sejati yang sayang kepada rakyat dan setia kepada negaranya, fungsikan materi yang telah diberikan pada saat pendidikan dan pelatihan integrasi ini, pedomani berbagai materi pelajaran yang telah diberikan selama Diklat integrasi ini.

Pedomani mekanisme perbantuan TNI kepada Polri dan perbantuan Polri kepada TNI termasuk tata cara operasi bersama TNI dan Polri yang ideal dan kompak sesuai aturan negara, jaga kehormatan pribadi dan junjung tinggi panji-panji TNI dan Polri, tetap jaga sinergitas dan kekompakan serta ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI. (Red)

Sumber : TNI AL Dispen Kormar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *