Visi dan Misi DPD LIDIK KRIMSUS RI Kalimantan Barat

Pontianak, Nusantaranews86.id – Demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia menjadikan bangsa Indonesia yang besar, maju dan sejahtera sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia Serta membawa masyarakat Indonesia yang kuat dan bersih dari KKN berdasarkan pancasila dan UUD 1945, Hadi SP selaku Ketua DPD LIDIK KRIMSUS RI Kalimantan Barat menuturkan perlu mewujudkan sebuah visi dan misi organisasi dalam mengantarkan aparatur negara yang bersih dan berwibawa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Maka dari itu kata dia, DPD LIDIK KRIMSUS RI Kalbar akan melakukan kegiatan dengan secara aktif, Pemantauan atas Kinerja Penyelenggaraan Negara/Trias Politika (Eksekutif, Legislatif, Yudikatif).

Bacaan Lainnya

“Mengajak peran masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan DPD LIDIK KRIMSUS RI Kalbar. Dalam menyusun grand strategi guna terwujud Visi LIDIK KRIMSUS RI. Dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dibidang Pemantauan, Investigasi dan Pelaksanaan Penyelenggaraan Negara/Trias Politika (Eksekutif, Yudikatif, Legislative),” Ujarnya, Jum’at, (27/10/23).

Selanjutnya, DPD LIDIK KRIMSUS RI memberikan informasi secara aktif atas dugaan terjadinya tindak Pidana, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Pungli (gratifikasi), serta mafia kasus kepada Institusi Penegak Hukum Polri, Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Yudisial.

“Juga memberikan masukan, saran dan pendapatnya secara aktif yang sifatnya membangun kepada Lembaga Negara (Eksekutif, Yudikatif, Legislative) guna perbaikan dan penyempurnaan atas Penyelengaraan Negara yang dilakukan oleh lembaga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *