Upacara Dan Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina

Sukabumi, nusantaranews86.id – Pusat latihan pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina menggelar upacara dan tradisi kenaikan pangkat prajurit Perwira, Bintara, dan Tamtama Puslatpur Marinir-6 Antralina, bertempat di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Puslatpur Marinir-6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat. Rabu, (19/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Puslatpur (Danpuslatpur) Marinir-6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar M.Si. (Han),. M.Tr. (Opsla) dengan Komandan Upacara, Lettu Marinir Karsita dan Perwira upacara, Letda Ujang Fatah Hidayat.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi Persiapan pasukan, Penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, Laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara, penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru diakhiri penyiraman bunga oleh Danpuslatpur Marinir-6 Antralina didampingi para jajaran perwira staf.

Danpuslatpur Marinir-6 Antralina dalam amanatnya menyampaikan bahwa tradisi kenaikan pangkat satu tinggi lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ini merupakan salah satu yang dinantikan oleh setiap prajurit dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Dihadapkan dengan tantangan kedepan yang dihadapi semakin berat diharapkan saudara harus lebih tanggap dan dapat lebih menyesuaikan dengan lingkungan.

Selain itu, bagi saudara yang mestinya sudah waktunya naik pangkat namun pada saat ini masih tertunda jangan berkecil hati gunakan kesempatan ini untuk intropeksi diri dan jadikan hal ini cambuk agar lebih giat lagi untuk berbuat lebih baik dalam melaksanakan tugas, ” ucapnya.

Danpuslatpur Marinir-6 Antralina dalam kesempatan ini mengajak seluruh prajurit untuk selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa Allah subhanahu wa ta’ala bagi landasan moral dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai tentara khususnya pelatih.

Kita harus terus menerus belajar dan berlatih mengembangkan potensi yang telah saudara miliki saat ini kita senantiasa berusaha menjadi sosok pelatih yang dapat dibanggakan dan bisa mengembangkan kemampuan tempur terhadap satuan-satuan di jajaran Korps Marinir, ” ujarnya.

Kita semua harus loyal kepada tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga menjadi pertanggung jawaban kita kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT, Bangsa, Negara dan Satuan Korps Marinir, ” pungkasnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *