Tabrak Beton Pembatas Jembatan, Sopir Meninggal Di Tempat 

Ketapang, Nusantaranews86.id – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di KM 11 Dusun Balai Semandang Desa Semandang Kiri, Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang pada Kamis (13/06/2024) Pukul 04.15 dini hari, mengakibatkan seorang supir meninggal dunia di tempat kejadian.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil yang diduga kehilangan kendali dan menabrak beton pembatas jembatan di pinggir jalan.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi, menjelaskan bahwa dari keterangan saksi yaitu kernet mobil kejadian kecelakaan terjadi sekira pukul 04.15 wib.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan itu  ketika Mobil yang dikemudikan R berjalan dari arah Kecamatan Tayan Sanggau menuju arah Kota Ketapang, tiba tiba keluar jalur dan masuk ke jalur berlawanan yang selanjutnya menabrak beton pembatas jembatan.

“Akibatnya R meninggal dunia di tempat setelah mengalami luka parah terjepit kabin kendaraan,” kata Angga Pribadi.

Ketika terjadi kecelakaan dijelaskan, beberapa warga setempat yang mendengar suara benturan keras segera bergegas menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. Namun, saat tiba di tempat kejadian, supir R sudah dalam keadaan meninggal dunia sedangkan seorang kernet MS dalam keadaan luka luka.

Kedua korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kecamatan Simpang Hulu untuk mendapatkan penanganan medis.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ketapang yang mendapat kabar itu telah ke lokasi kecelakaan untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan kendaraan untuk mencari tahu kemungkinan adanya faktor teknis yang menyebabkan kecelakaan.

Angga menyebutkan, kecelakaan ini harus menjadi pembelajaran bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, terutama di malam hari dan di jalan yang sepi.

Kecepatan tinggi dan kurangnya kewaspadaan katanya seringkali menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Satuan lalu Lintas Polres Ketapang mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan sebelum berkendara serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Melalui media ini, Kasat Lantas AKP Angga Pribadi, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *