SMKN 1 Bongas Lakukan Razia di Lingkungan Sekolah, Antisipasi Siswa Terlibat Kenakalan Remaja

Indramayu, Nusantaranews86.id –  Maraknya tawuran antar pelajar sekolah menengah baik jenjang tingkat pertama maupun tingkat atas atau kejuruan serta banyak sekali memakan korban yang masih mengenyam pendidikan dengan itu pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan menghimbau pada semua pihak sekolah harus benar-benar mendidik mentalitas siswanya untuk diberikan pemahaman.

Seperti yang sekarang ini dilakukan oleh Sekolah menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) 1 Bongas Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Jawa Barat sedang melakukan kegiatan razia setiap anak didiknya yang hendak memasuki pintu gerbang sekolah diperiksa satu persatu baik di dalam tas maupun di bawah jok motor.

Kekhawatiran akan anak didiknya terlibat kenakalan remaja yang berdampak buruk bagi pelajarannya juga berimbas dengan nama baik sekolah maka dengan itu Kepala Sekolah SMKN 1 Bongas H.Damudin, M.Pd segera memerintahkan para guru maupun stafnya untuk merazia dan memberikan motivasi kepada para siswanya.

Saat diwawancarai oleh awak media H.Damudin, M.Pd memberikan keterangan tentang kegiatan razia tersebut, ” Kegiatan ini hanya semata-mata untuk mencegah para siswa SMKN 1 Bongas agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja dan menghambat proses belajar,” ucap H.Damudin, M.Pd.

Ia juga berharap kepada anak didiknya agar senantiasa taat dan patuh kepada guru juga orang tua di rumah dan terus semangat belajar demi masa depan juga bisa membawa nama harum sekolah ini.

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *