SDN Rawa Buntu 01 Gelar Giat Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Tangerang Selatan, nusantaranews86.id – SDN Rawa Buntu 01 menggelar kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad saw dengan tema, “Membangun Generasi Muda Yang Berakhlaq Mulia Meneladani Rasulullaah saw”, Selasa (08/10/2024).

Dihadiri Kasie Pendidikan Tangsel Satiyan, S.Pd.i, perwakilan Lurah Rawa Buntu, Bhabinkabtimas, Ketua RW dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, KepSek Hj.Tarmiati mengingatkan anak didik untuk berperilaku dan berakhlaq seperti Rasulullaah saw. Tidak melakukan tindakan bullying serta menjaga diri dari orang yang tidak dikenal dan tidak mudah terpengaruh. Dalam hal ini, pihak sekolah mengadakan kartu tanda pengenal disertai foto penjemput anak didik sehingga ada rasa aman dan nyaman saat anak diantar maupun dijemput.

Ada banyak program yang menarik pada kegiatan agama tahunan ini. Selain penampilan anak didik membawa lagu sholawat ada juga tarian dengan nuansa Islami yang membuat suasana makin meriah. Acara ini menampilkan penceramah Ust.Ilyas, Pengawas PAI Kemenag Tangsel.

Dengan gaya ceramah humoris dan komunikatif membuat suasana hadirin yang didominasi anak didik larut dalam kegiatan ini. Saat diminta menyebutkan nama anak Nabi saw, dengan lancarnya serentak anak didik dengan suara kompak menyebutnya satu persatu 7 anak Nabi Muhammad saw, mulai dari Qosim, Zainab, Ruqoyyah, Ummi Kultsum, Fatimah Az-Zahra, dan Abdullah.

Acara makin ramai saat penampilan pendongeng Ka Igo dengan gaya ceritanya membuat suasana tak jenuh. Diawali dengan tepuk satu, tepuk dua, tepuk tiga dan kotak ajaib nya membuat para hadirin tampak meriah dan terhibur. Ditutup dengan do’a dan foto bersama, acara berakhir jelang sholat Dzuhur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *