SD Negeri 01 Teluk Batang Gelar Perayaan Seni Budaya

Kayong Utara, Nusantaranews86.id – Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Teluk Batang Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara-Kalbar menggelar perayaan Seni Budaya Kreatif Program (P5), Kamis (13/06/24).

Kegiatan yang di pusatkan di halaman sekolah itu dihadiri Sertu Munaki selaku Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, PJ. Camat Teluk Batang, Akhmad Syafi’i, Kapolsek Teluk Batang, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Para Guru serta Pelajar SD Negeri 01 Teluk Batang.

Kegiatan yang digagas pihak sekolah dan dibuka secara resmi Pj Camat Teluk Batang ini mengangkat program yang bertajuk “Mari Ciptakan Siswa Berkarakter, Cerdas Dan Kreatif”

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Camat Teluk Batang mengapresiasi pihak sekolah atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Camat mendorong kreativitas anak-anak atas kecintaan terhadap karya seni, yang dimulai baik dari tingkat dasar hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Melalui metode ini katanya anak-anak tidak hanya dituntut menggali ilmu, tetapi juga bisa berkreativitas sehingga mereka mempunyai bekal nantinya.

“Sehingga termotivasi mengembangkan kemampuan diri dan membentuk karakter dan jati diri anak bangsa,” sebut Camat Akhmad Syafi’i.

Sementara itu Sertu Munaki mengatakan, kegiatan ini tentunya memberikan banyak manfaat kepada generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan dan membangun ide-ide yang produktif

Melalui peran strategis sekolah kata Munaki, Seni Budaya diharapkan dapat mentransformasikan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para pelajar terus bersemangat dalam menuntut ilmu,” ucapnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *