Salah Satu Bacaleg dari Partai Demokrat Tidak Dapat Hadir  di Saat  Momentum Pendaftaran Pesta Demokrasi di KPU Kab.Banyuwangi

Banyuwangi, Nusantaranews86.id – Selesai sudah pendaftaran Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Demokrat pada Senin,15/05/2023 Pukul : 14.14 Wib di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Banyuwangi.

DPC Partai Demokrat mendaftarkan  50 Bacaleg Kader terbaiknya ke KPUD penuhi syarat keterwakilan perempuan 30 %. Setelah berkas diserahkan dan dilakukan verifikasi kelengkapan persyaratan oleh Komisioner KPU, al hasil berkas pengajuan Bacaleg DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Demokrat dinyatakan lengkap dan diterima.

Dari puluhan Bacaleg Partai Demokrat yang hadir, sepertinya ada salah satu Bacaleg yang tak tampak bersama rekan-rekannya di Kantor KPU. Dia adalah Ida Ayu Wilujeng, SH. Ida Ayu Wilujeng  yang akrab dibsapa Ayu, salah satu Srikandi yang cerdas dan berprestasi maju Bacaleg DPRD Kabupaten Banyuwangi Dapil : 6 (Genteng, Glenmore, Kalibaru). Ketidak beradaannya saat pendaftaran di Kantor KPU ternyata bukan tanpa alasan, Ida Ayu Wilujengan,SH. sedang melengkapi  panggilan Allah SWT ke tanah suci Mekkah (Umroh) bersama keluarganya.

Ketika dikonfirmasi awak media via saluran selulernya (WhatsApp), Ida Ayu Wilujeng merasa sangat bersyukur mendengar kabar berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat diterima oleh KPU. Dirinya mengatakan bahwa dalam ibadah umrohnya selain menyampaikan permohonan doa untuk dirinya dan keluarga. Juga mendoakan Partai Demokrat semoga diberi kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang. Juga berdoa untuk rekan-rekan Bacaleg Demokrat semoga Allah Swt kabulkan hajatnya.

Saat ditanya soal pencalegan dirinya melalui Partai Demokrat, Ida Ayu Wilujeng ,SH. mengatakan bahwa dirinya selain ingin menjadi orang yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Juga merasa terpanggil untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan di dapilnya, terutama soal meningkatkan ekonomi khususnya ibu-ibu rumah tangga agar bisa menopang ekonomi keluarganya

Kata Ida Ayu di akhir konfirmasinya, “Dalam suatu keluarga bila sumber ekonominya jelas dan lancar, maka tidak akan ada lagi anak-anak putus sekolah karena tidak ada biaya. Oleh karena itu kata Ida Ayu, pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga yang produktif jadi penting untuk diperjuangkan. Dan itulah salah satu alasan saya maju jadi Bacaleg melalui Partai Demokrat ini”, pungkasnya.

(WDK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *