Rumkital Rahadi Osman Pontianak Diresmikan Serentak Oleh Presiden RI

Pontianak, Nusantaranews86.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS didampingi jajaran Forkopimda Kalbar turut serta dalam video conference (vicon) peresmian Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Rahadi Osman Pontianak, Jl. Wajok Hulu Pontianak Kalimantan Barat yang diresmikan secara serentak oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (19/02/2024).

Pada kesempatan ini Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI. Acara peresmian diselenggarakan di RSPPN, JI. RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan dari total 25 Rumah Sakit TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta 5 Rumah Sakit TNI yang sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden dan Menhan.

Bacaan Lainnya

Rumkital Rahadi Osman Pontianak merupakan inisiasi dari Kementerian Pertahanan RI yang akan beroperasi dibawah komando Lantamal XII dan berinisiatif agar kebutuhan anggota TNI dan masyarakat umum terhadap kesehatan dapat terpenuhi.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan yang pernah dialami saat pandemi.

“Untuk itu saya sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 runah sakit yang diinisiasi oleh kementerian pertahanan,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *