Reuni Akbar SMEA/SMK Negeri 1 Sambas, Jalan Sehat Hingga Pembagian Doorprize

Sambas, Nusantaranews86.id – Ribuan alumni dari angkatan Tahun 1969-2022 secara bersama-sama menghadiri Reuni 54 tahun SMEA/SMK Negeri 1 Sambas-Kalimantan Barat. Reuni yang di jadwalkan selama dua hari (22-23 Juli 2023) itu di pusatkan di dua tempat berbeda.

Untuk hari pertama, Sabtu (22/07) acara reuni dimeriahkan dengan gerak jalan sehat yang diikuti seluruh alumni tiap angkatan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gabsis dan peserta dilepas langsung oleh Bupati Sambas Satono didampingi pejabat setempat serta Kepala SMK Negeri 1 Sambas.

Sebagai rute Jalan sehat, mereka mengelilingi Kota Sambas  dimana start dan finish lapangan Gabsis Sambas, dimulai pukul 07.30 wib dan berakhir sekitar pukul 10.00 wib.

Ramainya peserta Reuni mengakibatkan, sepanjang 1 km  jalan raya di sana harus tersedot barisan peserta. Dalam baris berbaris itu, peserta menggunakan kaos masing-masing angkatan dan seraya memegang berbagai pernak pernik  cantik yang memanjakan mata.

Pada barisan terdepan terlihat, pasukan dram band dari siswa siswi SMK Negeri 1 Sambas menampilkan keahliannya dengan menyajikan berbagai lagu-lagu menarik, dikawal mobil polisi sebagai pengamanan.

Barisan berbagai angkatan terlihat tersusun rapi, mereka berjalan penuh semangat sambil mengobrol dan bersenda gurau melepas rindu.

Bacaan Lainnya

Antusias masyarakat sepanjang jalan menyaksikan kegiatan terpantau luar biasa, mereka berdiri di tepi jalan seraya memberi aplus, bahkan sekolah yang lokasinya dilalui pawai, terlihat pelajar menyaksikan bersama-sama dari balik pagar sekolah.

Setibanya dari Jalan Sehat para Alumni berkumpul kembali di lapangan bola disambut dan dihibur musik, menikmati snack dilanjutkan  pembagian ratusan doorprize oleh panitia reuni melalui cabut undi. Dan ratusan doorprize itupun berhasil terbagi dengan berbagai jenis hadiah.

Koordinator angkatan ’87 Rifan Rajali didampingi rekannya Ismail dan Kartini mengatakan, dapat menghadiri Reuni Akbar seperti itu merupakan kebahagian dan kebanggaan tersendiri. Reuni dapat mengingat kembali betapa indahnya masa bermain dan suka cita pada masa sekolah.

“Kami bangga sebagai alumni. Kami cinta, dan SMEA/SMK Negeri 1 Sambas adalah tepat menuntut ilmu yang tak terlupakan dan penuh kenangan,” kata Rif’an, Sabtu (22/07/23).

Kegiatan reuni dikatakan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan memelihara tali persaudara yang telah dijalani di masa lalu.

Kebersamaan dan persahabatan  menurut  Rifan, harus tetap dijaga dan tidak boleh pupus ditelan waktu. Melalui reuni para alumni diharapkan mengingat kembali kenangan dimasa sekolah.

“Semoga Allah SWT tetap memberikan kita kesehatan sehingga rekan-rekan alumni dapat mengikuti kegiatan reuni secara seksama, baik pada siang ini maupun esok hari (Minggu 23 Juli 2023) yang dipusatkan di Campus 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sambas,” tutur Rif’an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *