Puncak Hari Armada RI Lanal Ketapang Gelar Upacara di Pelabuhan Sukabangun Ketapang

Ketapang, Nusanataranews86.id – Dalam rangka Peringatan Hari Armada RI ke-78 Tahun 2023 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang laksanakan Upacara. Kali ini Upacara dilaksanakan di Pelabuhan umum Sukabangun Ketapang.  Selasa (5/12/2023)

Pada Upacara peringatan Hari Armada RI  ke -78 kali ini Inspektur Upacara dijabat oleh Pasintel Lanal Ketapang Kapten Laut (S) Nur Yulianto. Sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Komandan Sub Unit Teknis Intel Lanal Ketapang Letda Laut (P) Fitalis Ricky Martisa.

Pasukan Upacara terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Ketapang dan Peringatan Hari Armada RI ke-78 Tahun 2023 kali ini mengusung tema “*Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara, Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan Hari Armada RI ke – 78 Tahun 2023 juga dilaksanakan serentak di Kotama TNI AL yang berada di seluruh Indonesia dan Upacara di Wilayah Koarmada I terpusat di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta.

“Peringatan hari Armada RI tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut nusantara.” Ucap Kasal pada amanat yang dibacakan oleh Pasintel Lanal Ketapang.

“Kehormatan sejati terletak pada ketulusan hati dan kesediaan untuk mengabdi tanpa pamrih demi kejayaan bangsa. Atas nama seluruh jajaran TNI  Angkatan Laut, saya mengucapkan *Selamat hari Armada Republik Indonesia*”. Tutup Kasal.

Pada Akhir Upacara seluruh peserta upacara Menyanyikan “Mars Armada” yang menambah semangat para peserta upacara.

Pada hari sebelumnya rangkaian kegiatan dalam kemeriahan menyambut Hari Armada RI ke -78 Tahun 2023 Lanal Ketapang telah melaksanakan beberapa Kegiatan diantaranya, donor darah, peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN), bersih Pantai,  Ziarah dan tabur bunga. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *