PRAJURIT MENBANPUR 1 MAR RUTIN MELAKSANAKAN UPACARA HARI SENIN

JAKARTA, Nusantaranews86.id – Prajurit Menbanpur 1 Mar mengikuti upacara rutin hari senin yang dilaksanakan di Lapangan Brigade Infantri 1 Marinir, kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (30/05/2022).

Upacara yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin dan pengibaran bendera Merah Putih yang merupakan kegiatan inti tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit Menbanpur 1 Mar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit, agar selalu ingat akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara, dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme.

Kegiatan ini selaras dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E.,M.M.,tentang membentuk karakter bangsa dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme, rasa Nasionalisme harus melekat bagi setiap Warga Negara Indonesia.

Upacara diikuti seluruh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta PNS, Komandan Brigade Infantri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Mar Freddy Ardianzah selaku Komandan Upacara (Danup).

Penulis JM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *