Pimpin Apel Khusus, Komandan Brigif 2 Marinir Ciptakan Kekompakan, Kebersamaan dan Komunikasi yang Harmonis

JAWA TIMUR, Nusantaranews86.id – Dispen Kormar (Sidoarjo). Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpim apel khusus prajuritnya di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (26/04/2022).

Kegiatan yang diikuti para Perwira Staf dan Komandan Satlak Brigif 2 Marinir tersebut juga diikuti para Perwira, prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir, PNS di jajaran Brigif 2 Marinir dan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 67 Korps Marinir yang sedang Magang di Brigif 2 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa apel kusus tersebut memiliki makna penting yaitu sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi yang harmonis dalam Satuan antara pemimpin dan anak buah serta sebagai sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan maupun kegiatan yang akan datang, dengan harapan dapat tercipta situasi yang kondusif.

Disampaikan juga bahwa dalam menghadapi libur lebaran, para prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL harus tetap siap sedia saat kapanpun dibutuhkan oleh Kedinasan. “Bagi personel yang aktif jaga, laksanakan tugas tersebut dengan rasa tanggung jawab, dan penuh kewaspadaan”, tegasnya.

Dihadapan para peserta apel khusus, Komandan Brigif 2 Marinir juga berpesan dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, para Prajurit dan PNS jajaran Brigif 2 Marinir harus tetap waspada dan selalu menegakkan disiplin terhadap protokol Kesehatan. “Harus diingat bahwa Covid-19 itu masih ada, dan kita semua tetap harus waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan”, ujarnya.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menegaskan agar setiap prajurit dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit Brigif 2 Marinir beserta keluarganya agar secara bijak dalam menggunakan medsos, sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir atas nama pribadi dan seluruh prajurit petarung Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Penulis JM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *