Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang Berbagi Takjil

Ketapang, Nusantaranews86.id – Bulan Suci Ramadhan mengajarkan indahnya berbagi. Kepedulian sesama dapat membentuk keikhlasan jiwa  serta melatih semangat dan motivasi berbagi dalam meningkatkan iman dan taqwa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Cabang XLVII Kodim 1203 Ny Minggar Alim Mustofa, disela-sela memimpin kegiatan indahnya berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 1203/Ketapang. Selasa (04/04/23).

Bacaan Lainnya

Ny Minggar Alim Mustofa menerangkan melalui kegiatan berbagi takjil, Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 ingin mengimplementasikan tuntunan Rasulullah yaitu, ‘Barang siapa memberi makanan orang berpuasa untuk berbuka, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa’.

Aksi Persit Kodim 1203 Ketapang dalam Indahnya berbagi takjil di bulan suci ini tentu diniatkan untuk beribadah, semata-mata sedekah di bulan suci yang tentunya mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Banyak makna dan pelajaran yang bisa kita petik dari aksi indahnya berbagi dibulan yang penuh berokah ini,” kata Ny Minggar Alim Mustofa.

“Selain mendapat ganjaran pahala ini akan membentuk keikhlasan jiwa serta untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah di berikan Allah.SWT,” imbuhnya.

Sementara itu Letkol Inf Alim Mustofa, Dandim 1203 Ketapang menyampaikan kegiatan itu diharapkan lebih mempererat hubungan antara Keluarga besar TNI dengan rakyat. Meski menurut Alim pemberian takjil di sore itu tidak seberapa.

Namun pihaknya berharap aksi ini setidaknya dapat membantu mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Terutama bagi yang membutuhkan saat berbuka,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *