Babinsa Koramil Kendawangan Laksanakan Pandampingan Pertanian

Ketapang, Nusantaranews86.id – Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa 1203-03/Kdw, Sertu Mantero bersama Dinas Pertanian, PPL serta PT BGA melaksanakan kegiatan pandampingan pertanian diwilayah binaanya di lahan Poktan Desa Banjarsari, Kecamatan Kendawangan, Kamis (16/05/24).

Babinsa Banjarsari mengatakan bahwa selain merupakan salah satu upaya khusus pandampingan pertanian terhadap petani di wilayah, kegiatan yang dilaksanakan ini wujud nyata mendukung program ketahanan pangan.

Terlebih katanya, adanya penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat, kehadiran Babinsa bersama Dinas Pertanian dan PPL Kecamatan Kendawangan, serta PT. BGA tersebut yang dipandang mendapat sambutan baik oleh para petani.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu kegiatan ini sebagai sarana memotivasi, membantu petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, termasuk dari penyiapan dan pengolahan dan perawatan hingga masa panen.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, kita akan terus bersinergi dalam upaya peningkatan produksi pangan di wilayah, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa,” ujar Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 1203-02/Kdw Lettu Inf Suyatno menerangkan, Babinsa akan berupaya melaksanakan pendampingan program ketahanan pangan.

Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *