Pengadilan Tinggi Pontianak Gelar Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah Janji Advokat Anggota DPD IKADIN Kalbar

PONTIANAK, Nusantaranews86.id – Pengadilan Tinggi Pontianak menggelar Pengambilan Sumpah Janji Advokat DPD IKADIN Kalbar Angkatan Ke 7 Tahun 2022, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Pontianak Jl.Jend.Ahmad Yani Pontianak Kalbar,Selasa (10/05/22),di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Dr Nani Indrawati,SH.M.Hum.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia Kalimantan Barat (DPD Ikadin Kalbar) Daniel Edward Tangkau,SH,CLA mengatakan,ini acara sumpah pelantikan dan sumpah advokat ikadin Kalbar untuk angkatan ke-7 tahun 2022.

Jadi dari angkatan pertama sampai pada ke-7 ini jumlah anggota kita sudah kurang lebih sudah 171 orang di 14 Kabupaten/Kota Se-kalimantan Barat,dan kegiatan ini adalah merupakan suatu kewajiban untuk para anggota nya di ambil sumpah janji keadvokatan nya,jika kedepan nya dapat berguna bagi masyarakat memantapkan keilmuannya negara kita ini, dalam rangka penegakan hukum,jelas Daniel.

Kenapa demikian karena masyarakat ini butuh mereka yang membutuhkan perlindungan hukum serta mereka punya untuk menerima itu,maka dari itu kita wajib melaksanakan sesuai peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara kita, advokat ini disebut pekerjaan yang mulia pekerjaan ini, tidak boleh ditolak, jangan sampai menjauh dari mereka.

Seorang advokat harus siap memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan,apa lagi mereka masyarakat yang kurang mampu wajib di bantu gratis yang sering di sebut “Prabuno”.

Advokat bisa bayar jasa nya atau tidak berbayar, karena ini kepentingan orang banyak yang sedang membutuhkan perlindungan hukum, pungkasnya.

Editor Hadin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *