KOMANDAN PANGKALAN TNI AL PULAU ROTE MENGHADIRI RAKOR TINGKAT SEKTORAL TINDAK PIDANA PENYELUNDUPAN MANUSIA DAN ILLEGAL FISHING MEMASUKI PERAIRAN AUSTRALIA TA 2023

Pulau Rote, Nusantaranews86.id – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tindak Pidana Penyelundupan Manusia dan Illegal Fishing Memasuki Perairan Australia yang dibuka oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.Ik., M.H., bertempat di aula Wirasatya Polres Rote Ndao, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao. Kamis (15/6).

Dalam paparannya Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.Ik., M.H., menyampaikan terkait kasus penyelundupan manusia menuju perairan Australia yang melibatkan nelayan asal Kab. Rote Ndao. Kapolres juga menjelaskan kepada peserta Rakor bahwa telah terbentuk Satgas dalam penanganan TPPO, besar harapan Polres Rote Ndao agar dalam kegiatan rakor ini bisa dibentuk Satgas dalam lingkup yang lebih besar di wilayah Kab. Rote ndao dalam memutus praktek perekrutan warga Rote Ndao secara ilegal untuk dipekerjakan diluar negeri secara non prosedural.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., menyampaikan diperlukannya kerjasama dari semua Stakeholder dalam menangani TPPO dan Illegal Fishing agar dalam pelaksanaan pencegahan tersebut diikuti oleh tindakan preemtif, preventif dan represif guna mencapai tujuan dalam menekan tindak pidana tersebut di wilayah hukum Kabupaten Rote Ndao.

Hadir dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut Kapolres Rote Ndao, Danlanal Pulau Rote, Dandim 1627/RN diwakili Pasintel, Dan Pos AU Rote Ndao, Asisten I Sekda Kab. Rote Ndao, Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Rote Ndao dan Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi di wakili Sekretaris Dinas.

 

Yandry.F.Nalle

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *