Kodim 1203 Ketapang Bina Calon Bintara PK TNI AD TA 2023

Ketapang, Nusantaranews86.id – Guna menununjang peserta ke tahap seleksi, Kodim 1203 Ketapang-Kalbar melaksanakan pembinaan fisik kepada pemuda pemudi yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Bintara PK TNI AD TA 2023 di Makodim 1203/Ketapang. Selasa (04/07/2023).

Dalam pelaksanaan pembinaan fisik tersebut diberikan beberapa latihan diantaranya, jogging, full up, sit up, push up, dan shuttle run, yang tentunya secara bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk mendapat hasil yang maksimal.

Bacaan Lainnya

Pratu Subiantoro yang ditunjuk melatih pembinaan tersebut menyebut pentingnya pembinaan fisik itu karena kesegaran jasmani menjadi salah satu penentu kelulusan calon Bintara prajurit TNI AD saat seleksi.

“Untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD bukanlah hal yang mudah, diperlukan fisik yang prima dan pengetahuan serta mental yang kuat untuk bisa menjadi Prajurit TNI AD,” katanya.

Oleh karenanya Pratu Subiantoro juga memberi motivasi dan pemahaman kepada para calon Bintara PK TNI AD TA 2023 untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih.

Di tempat terpisah Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Letda Inf Paulus mengatakan, Kegiatan pembinaan ini bertujuan memberi bekal dan melatih para peserta untuk siap bersaing dengan peserta lainnya.

Pasi Pers juga berpesan kepada peserta gara melaksanakan latihan dengan serius, karena itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *