Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ketapang Tegaskan Netralitas Pemilu 2024

Ketapang, Nusantaranews86.id – Pentingnya netralitas TNI dalam Pemilu 2024 mendatang merupakan harga mati dan mutlak bagi seluruh Prajurit TNI dimana pun bertugas terkhusus prajurit Kodim 1203/Ketapang.

Hal itu ditegaskan oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han dan Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203, Ny. Ayu Agus Ikwanto, saat Jam Komandan kepada seluruh prajurit TNI dan Persit KCK, berlangsung di Aula Makodim 1203/Ketapang, Rabu (30/1/2024).

Bacaan Lainnya

Jam Komandan kali ini tidak hanya mensosialisasikan dan memberikan penekanan, namun Dandim dan Ketua Persit KCK Cab XLVII Kodim 1203, dengan penuh kebijaksanaan menjelaskan poin-poin krusial terkait netralitas TNI di Pemilu 2024.

Sebagai alat pertahanan negara, prajurit TNI harus senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat dan memastikan bahwa TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas utama yaitu memastikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Dandim mengatakan, Prajurit TNI dan Persit dilarang memihak atau mendukung salah satu Paslon, dilarang memberikan fasilitas milik TNI, serta dilarang mengarahkan pemilih.

Stabilitas keamanan harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pesta demokrasi. Oleh karena itu katanya, jaga marwah TNI, implementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika serta optimalkan sinergitas dengan komponen bangsa di wilayah.

Sementara itu Ny. Ayu Agus Ikwanto menyampaikan agar bersikap bijaksana dan beretika menggunakan medsos, terlebih menjelang Pemilu 2024.

Dia berharap, sebagai istri prajurit hendaknya turut berperan dalam menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab moral mendukung netralitas TNI.

Ny. Ayu Agus Ikwanto juga mengingatkan agar senantiasa menjaga keharmonisan dan kesehatan keluarga, sehingga memacu semangat suami dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya secara Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *