Ketua DPRD Ketapang Tutup Seminar Nasional Literasi Digital

Ketapang, Nusantaranews86.id – Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si menutup Seminar Nasional Literasi Digital bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, pada Rabu (15/11/2023), di selenggarakan DPC Gradasi Ketapang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang  bertempat di salah satu Hotel di Ketapang.

“Seminar ini diadakan sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best practices mengenai literasi digital dalam kontek pendidikan,” ujar Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi.

Dikatakan, GRADASI Kabupaten Ketapang ini memang belum terlalu lama di daerah tersebut, dimana terbentuk tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Namun dengan kepemimpinan rekan kita ini akhirnya GRADASI di tahun 2022 sudah melakukan kegiatan  dan juga di tahun  2023 ini, Insya Allah ke depan GRADASI Kabupaten Ketapang akan semakin berkembang,” ucapnya.

M Febriadi berharap melalui seminar ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pendidik dan tenaga kependidikan dalam memanfaatkan teknologi digital secara efektif dan relevan.

“Rencana kedepan kita dari Pemerintah Kabupaten Ketapang GRADASI  ini akan kita masukkan dalam anggaran Kabupaten Ketapang untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menambah ilmu dan menambah pemikiran-pemikiran kita bagaimana dalam melakukan perubahan di masa digital ini,” ucapnya.

M. Febriadi mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk menutup kegiatan ini. Yakinlah, dia dan anggota DPRD tetap akan selalu mensupport, apalagi kegiatan-kegiatan yang sifatnya menunjang atau mendukung pendidikan di daerah.

“Semoga seminar ini menjadi sarana yang bermanfaat dan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ketapang. Mari kita bersama-sama mewujudkan visi pendidikan yang inklusif, inovatif, dan berdaya saing di era digital ini,” katanya.

Adapun narasumber pada seminar adalah Prof. Waskito, Deputi VI Kemenko PMK (Keynotespeech), Prof. Ibnu Sina Chandranegara (Um Jakarta), Dr. Ucup Supriatna (Kadisdik Ketapang), Dedi Irwan, M.Pd., P.hD. (IKIP PGRI), Sarfandi (Ketua DPD Gradasi Kalbar), dan sebagai Moderator adalah Hakim Surya Putra, M.Pd.

Sumber, Humpro DPRD Kabupaten Ketapang 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *