Ketua DPRD Ketapang, Puasa Ramadhan Momentun introspeksi Diri

Ketapang, Nusantaranews86.id Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ketapang-Kalbar M Febriadi, S.Sos, M.Si mengatakan Puasa Ramadhan dapat memberikan sejumlah manfaat bagi yang melaksanakannya.

Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT puasa ituĀ  dapat dijadikan momentun introspeksi diri dan terapi kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Bukan sebatas dimensi Ibadah namun puasa sebulan penuh di Bulan Suci Ramadhan dapat memberikan kompas muhasabah atau refleksi diri serta menjaga kesehatan tubuh kita,” kata Febriadi, Rabu (29/03/23) di ruang kerjanya.

Puasa harus menjadi sarana melatih diri dari perbuatan menyimpang. Selama berpuasa hendaknya seseorang menjaga lisan dan perbuatannya. Kebiasaan buruk dianggap tidak perlu yang biasa dilakukan di hari-hari biasa, harus dihentikan ketika sedang berpuasa.

Puasa juga dikatakan dia bisa membantu menjaga kesehatan mental karena dapat mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu, puasa dapat meningkatkan ketenangan pikiran dan membuat seseorang lebih fokus pada hal-hal yang positif.

Untuk itu Febriadi berpesan agar Puasa Ramadhan bulan penuh berkah ini betul-betul dimanfaatkan umat muslim sebagai upaya melahirkan amal guna membersihkan diri dan menghapus dosa.

“Selamat menjalan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga kita tetap sehat dan mendapat rahmat dari Allah SWT,” tandasnya.

Penulis : Tris Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *