Kebudayaan Melayu Kabupaten Sambas, Berprinsip Adat Kearifan Budaya Tradisional

Sambas, Nusantaranews86.id – Kegiatan budaya kearifan lokal yang berisikan nilai-nilai spiritual dan religius ,tergambar dari kehidupan masyarakat Kabupaten Sambas ,yang berpegang teguh kepada prinsip adat kearifan budaya tradisional dengan dilandasi oleh nilai-nilai spiritual-religius.

Urai Alimin Selaku Kerabat Keraton Kabupaten Sambas ,sangat positif kepengurusannya berkomitmen mendorong Pemerintah Kabupaten Sambas .Dalam mewujudkan pembangunan Rumah Adat Melayu dan menguatkan koleksi adat istiadat dan kebudayaan Melayu Sambas agar selalu tetap terjaga sama anak cucu Kelak di Kabupaten Sambas ,Ujarnya .

Dimana rumah adat tersebut sudah lama menjadi impian besar masyarakat adat Melayu di Kabupaten Sambas.karena fungsinya sangatlah besar untuk melaksanakan kegiatan melestarikan adat budaya Melayu Sambas dan Sebagai identitas masyarakat Melayu Sambas.

Kami berharap adanya bantuan berupa anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalimantan Barat , dalam pembangunan tersebut
Sementara itu .Kami Selaku Kerabat Keraton Sambas juga akan mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sambas ,lima tahun mendatang yaitu program Sambas Berkemajuan .

“Saya sangat mengharapkan kepada anak anak muda orang bujang dan Dare untuk menjaga kelestarian dan budaya ciri khas adat istiadat agar tidak Hilang di makan jaman .Rumah Adat mempunyai nilai yang dapat diambil manfaatnya untuk masa kini dan masa depan anak cucu kita .

Semoga pembangunan Rumah adat Melayu Sambas dapat terilisasi Tahun ini (2022) dan
Saya meminta agar Pemerintah Kabupaten Sambas ,gencar melakukan kegiatan dalam memberdayakan Adat istiadat . Demi meningkatkan masyarakat khususnya untuk anak-anak Muda agar bisa lebih Mengenal
Kebudayaan yang ada di kabupaten Sambas,Pungkasnya .

Editor : EVI ZULIKIPLI .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *