Prajurit Yonif 11 Marinir Kenang Peristiwa Tenggelamnya KRI Nanggala-402 Dengan Doa Bersama

Papua, Nusantaranews86.id – Dalam rangka mengenang 1 (satu) tahun peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala – 402, Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr.Opsla., beserta seluruh prajurit petarung “Kakatua Raja Perkasa” menggelar doa bersama, bertempat di rumah ibadah sekitar Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (21/04/2022).

Pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan di tempat ibadah sesuai agama yang dianut, untuk yang beragama muslim melaksanakan doa bersama di Mushola Yonif 11 Marinir sedangkan untuk yang beragama Nasrani dilaksanakan di GKI Oikumene Katapop.

Kegiatan doa bersama ini diawali dengan sholat dzuhur berjamaah untuk yang beragama Muslim dilanjutkan pembacaan surat Yasin, tahlil dan di akhiri pembacaan doa. Sedangkan untuk yang beragama Nasrani diawali dengan doa pembukaan, pembacaan Alkitab, pujian dan diakhiri dengan doa penutup.

Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk mendoakan, mengenang serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara serta menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan doa bersama yang berlangsung ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

Penulis JM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *