Kasdim 1206/Psb hadiri penanaman pohon serentak untuk Kapuas Hulu teduh, hijau dan lestari.

Kapuas Hulu- Kalbar- Nusantaranews86.id – Dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung Folu Net Sink 2030 Dandim 1206/Psb, yang diwakili Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Kalbar, yang dipusatkan di SMP negeri 5 Kapuas Hulu kec. Putussibau Utara, Selasa,19/7/2022.

Sebelum kegiatan penanaman pohon diadakan pengarahan dari gubernur Kalbar bapak H. Sutarmidji, S.H.,M. Hum ke seluruh kabupaten se Kalbar melalui Vicon. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam arahannya melalui Vicon mengatakan,” Penanaman pohon ini sangat penting dalam rangka untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan,” ungkapnya.

Kita libatkan anak sekolah mulai dari SD sampai tingkat SMA agar setelah tanam tetap dirawat, karena kalau hanya tanam saja tidak dirawat pasti tidak ada perkembangan dan percuma saja, untuk itu kita budayakan tanam pohon kepada anak anak kita.

Satu sekolah tanam 100 pohon saja, tinggal kali berapa sekolah yang ada di kabupaten tersebut sudah banyak kan, misal di Kapuas Hulu ada 600 sekolah bisa tanam 100 pohon per sekolah berarti 60.000 pohon yang tertanam, ini kalau sukses Insyaallah Kalimantan Barat akan teduh dan hijau, ini baru sekolah belum instansi lain, kantor kantor pemerintahan yang ada,” kata gubernur Kalbar

Di Kabupaten Kapuas Hulu ada danau Sentarum yang merupakan aikon kabupaten Kapuas Hulu, kalau pohon atau hutannya tidak rusak tentunya akan menjaga ekosistem danau Sentarum. Kita tidak hanya eksploitasi saja, tapi kita semua harus menjaga, harus terus menanam pohon,” jelas H. Sutarmidji, SH.,M.Hum

Setelah selesai pengarahan dari gubernur Kalbar melalui Vicon, Sekda kabupaten Kapuas Hulu mewakili Bupati Kapuas Hulu menyerahkan bibit pohon kepada seluruh kepala sekolah yang ada untuk ditanam di lingkungan sekolah masing-masing, dan dilanjutkan penanaman pohon serentak yang pusatkan di SMPN 5 kec.Putussibau Utara kab Kapuas Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda kabupaten Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu diwakili, Dandim 1206/Psb diwakili Kasdim 1206/Psb, anggota DPRD kab.Kapuas Hulu, Danyonif RK 644/Wls, OPD Kapuas Hulu, para kepala sekolah.

(HADYSA PRANA)

Sumber : pendim1206/psb

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *