Kasau Hadiri Rapat Bahas Relokasi Lanud Suwondo

Medan, Nusantaranews86.id – Rencana relokasi Lanud Suwondo Medan, kembali dibahas bersama antara TNI AU dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., ikut hadir dalam rapat yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di ruang rapat Kemenko Marves RI, Jakarta, Senin (27/3/2023).

 

Menko Marves berharap Walikota Medan dapat menyajikan data secara akurat, baik luas lahan maupun data kepemilikan lahan yang akan dijadikan lokasi baru bagi Lanud Soewondo. Menteri Luhut menginstruksikan agar stakeholder terkait segera menindak lanjuti rencana relokasi tersebut.

Beliau juga menyampaikan agar Kemenkeu, Kemhan dan TNI AU serta Pemda Kota Medan segera membuat rencana teknis pembebasan dan rencana pembangunan landasan pesawat yang baik dan canggih, dan diharapkan tindak lanjut dari semua sektor segera bergerak.

Seiring dengan itu, Kasau menyambut baik perencanaan program pembangunan Lanud Soewondo Medan yang akan direlokasi.

Hadir pada rapat tersebut Sekjen Kemhan, Sekretaris Menteri BUMN, Sekjen Kemhub, Aslog Panglima TNI, Kepala BPKP, Walikota Medan, Deputi Perekonomian Setkab, dan Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu.

Pejabat TNI AU yang mendampingi Kasau diantaranya Asrena Kasau, Aslog Kasau, Kadiskumau, dan Kadisbtbau. (JM)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *