Kapolsek Mempawah Hilir Turun Langsung Amankan Lokasi Kebakaran

Mempawah, Nusantaranews86.id – Kapolsek Mempawah Hilir Polres Mempawah IPDA Lodrick Taliak Hungan, SH  bersama jajaran turun langsung amankan lokasi kebakaran yang terjadi Selasa pagi (18/07/23) di Kelurahan Terusan Mempawah Hilir.

Pengamanan bermula setelah Polsek Mempawah Hilir mendapat informasi adanya kebakaran, dan selanjutnya atas kabar tersebut polisi langsung menuju ke Lokasi.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada 8 (delapan) ruko dan 1 (satu) rumah pribadi milik warga  habis terbakar di sana. Yaitu, Warung Kopi Aroma Milik Karelus, 2 (dua) Toko Milik Ameng, Toko milik Kunmeng, Toko Sembako Sinar Baru Milik Asong, Toko Milik Gusti Ramlana.

Berdasarkan keterangan saksi mata kepada polisi, Kardi (40th) selaku Karyawan BANK BRI Unit Mempawah bahwa dia (Kardi) pada pukul 06.50 Wib melihat asap di Toko Lion Star yang mana pintu masih tertutup. Asap itupun dengan cepat menebal dan terlihat pula api mulai berkobar tanda kebakaran.

Melihat kenyataan itu, selanjutnya saksi mata (Kardi) menginformasikan ke masyarakat sekitar dan bersamaan itu pula menghubungi petugas kebakaran Kabupaten Mempawah.

Hanya saja kata Kardi, api dengan cepat menjalar karena bahan material bangunan pada umumnya dari kayu, hingga si jago merah dengan mudah membumi hanguskan sejumlah ruko yang ada.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 09.00 Wib oleh BPKS bersama TNI/Polri dibantu warga. Dalam Kejadian kebakaran inji tidak ada korban jiwa,” kata IPDA Lodrick pada nusantaranews86.id, Selasa, (18/07/23).

“Bapak AKBP Sudarsono selaku Kapolres Mempawah juga ada di lokasi. Ikut juga dalam pengamanan jajaran Polres, rekan-rekan dari Kodim 1201 Mph, Koramil 03 Mph,  Dinas Perhubungan dan Satuan Pol PP Kabupaten Mempawah”

“Kami sangat prihatin adanya kejadian tersebut, namun kami beri apresiasi kepada para petugas kebakaran serta warga masyarakat yang turut membantu memadamkan api sehingga api tidak sampai menjalar ke pemukiman warga,” pungkas Lodrick seraya menjelaskan  untuk sementara kebakaran akibat arus pendek, namun polisi masih mendalami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *