Kapolsek Mempawah Hilir Menghadiri Giat Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Mempawah, Nusantaranews86.id – Setelah dilantik satu hari menjabat Kapolsek Mempawah Hilir Polres Mempawah, IPDA Lodrick Taliak Hungan, SH menghadiri Rapat Lokarkarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Rawat Jalan Tahun 2023, bertempat di Aula Puskesmas Rawat Jalan Mempawah, Kamis (13/07/2023) Pukul 09.00 Wib.

Lokakarya dimaksud adalah sebagai upaya untuk menurunkan angka kejadia Stunting dan menurunkan angka TB di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir

Bacaan Lainnya

IPDA Lodrick Taliak Hungan mengatakan, Polsek Mempawah Hilir sangat mendukung dengan adanya Program Stunting dari Pemerintah. Tumbuh kembang seseorang yang terlambat lantaran minimnya asupan gizi tentunya berpengaruh pada jasamani dan rohani si anak.

Stunting menjadi salah satu penyakit mainutrisi paling lazim yang terjadi pada anak. Kasus ini semangkin sering terjadi karena kurangnya kesadaran akan kebutuhan nutrisi dan kondisi kesehatan anak.

“Kami berharap warga masyarakat di Kecamatan Mempawah Hilir dapat lebih memperhatikan kondisi anak yang kekurangan gizi guna mencegah terjadinya Stunting. Dan biasakanlah hidup bersih dan pola hidup sehat,” kata Ipda Lodrick.

“Kita (Polsek Mempawah Hilir) kedepannya berencana akan mendirikan Pos Komando (Posko) Stunting dan akan mencari orang tua asuh,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah Hj.Yulina, SPD.I, Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah Rudi, Camat Mempawah Hilir Drs Ismayuda, MM dan Kepala Puskesmas Rawat Jalan Mempawah drg. Ade Delliani.

Hadir juga Kepala KUA Kecamatan Mempawah Hilir Ustadz Munjiri, SHI serta para Bidan dan Kader se Kecamatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *