Jelang Pemilu, Lapas II B Ketapang Fasilitasi WBP Rekam E-KTP

Ketapang-Kalbar, Nusantaranews86.id- Sebanyak 28 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Ketapang melakukan pendataan E-KTP, Rabu 22 Februari 2023.

Pendataan ini sebagai upaya Lapas melengkapi data warga binaan untuk kelengkapan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sekaligus persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Kalapas IIB Ketapang Ali Imran mengatakan, terlaksananya perekaman sebagai wujud sinergitas Lapas dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ketapang yang sudah terjalin selama ini.

Kalapas menyambut baik terbangunnya koordinasi dan kerjasama serta merasa senang dapat menfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dapat mengantarkan warga tertib administrasi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Disdukcapil Kabupaten Ketapang atas tindak lanjut kerjasama dan koordinasi yang telah terbangun beberapa waktu lalu,” ucap Ali Imran, Sabtu (25/02/23).

“Sebelumnya kami sudah mendata WBP yang ada, hasilnya ditemukan 28 WBP yang belum mempunyai NIK. Alhamdulillah, sekarang mereka sudah tercatat dan dipastikan tertib administrasi,” tambahnya.

Kegiatan perekaman E-KTP yang berlangsung sehari itu berjalan tertib, lancar dan aman. Para WBP terpantau mengikuti pendataan elektronik dengan antusias dan penuh kekeluargaan.

 

Penulis : Tris Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *