Jelang Pelaksanaan Pilkades, Pemdes Teluk Kijing Salurkan Bantuan Bibit Semangka

Tanjung Jabung Timur, Pemerintah Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, menyalurkan bantuan bibit semangka yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2022.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat bertempat di kantor Desa, Sabtu (8/10/2022), dinilai terlalu cepat menurut salah seorang warga, sementara musim tanamnya kisaran dari bulan Desember 2022 hingga bulan Januari 2023.

Selain terlalu cepat, menurutnya waktu penyalurannya juga tidak tepat, karena saat ini hendak pelaksanaan Pilkades, dikhawatirkan bisa saja dijadikan kepentingan politik, “ujarnya.

Untuk mencari tahu lebih jelas terkait bantuan bibit semangka tersebut, awak media coba menghubungi Sudirman Sekdes Teluk Kijing yang saat ini menjabat selaku Pelaksana Tugas Harian Kades, sebab Kades dalam masa cuti karena ikut kembali menjadi calon dalam Pilkades serentak yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

Dalam sambungan telepon, Sudirman menyebutkan bahwa bantuan bibit semangka tersebut bersumber dari Dana Desa yang dalam aturannya pembagian 20% untuk ketahanan pangan bukan ada kepentingan lainnya.
Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, bahwa bantuan itu akan ada tahap berikutnya dan bagi yang belum mendapatkan bantuan akan diberikan selanjutnya karena musim tanam biasanya dibulan Januari.

Saat disinggung kondisi saat ini adalah moment politik, apakah tidak berpengaruh dengan situasi politik disana.
“menurut saya tidak berpengaruh, karena bantuan ini bukanlah dari calon, momennya saja yang pas waktu politik karena baru disalurkan, “jawab Sudirman.

Kembali disinggung apakah harus segera disalurkan, kenapa tidak menunggu setelah usai Pilkades.
“nanti terkait SPJ nya gimana, harus segera dilaporkan realisasinya, sedangkan penyaluran ini mau difhoto satu-satu, “jawabnya pula.

Dalam bincang-bincang melalui via telepon (9/10), Sudirman menegaskan itu murni bantuan dari pemerintah tidak ada kaitannya dengan politik.

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *