Jalin Silaturahmi, SMK Negeri 1 Sambas Akan Gelar Reuni Akbar

Sambas, Nusantaranews86.id –  Ribuan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sambas Provinsi Kalimantan Barat akan menghadiri Reuni Akbar selama dua hari (22-23 Juli 2023) yang dipusatkan di lingkungan sekolah.

Gawai besar itu akan diikuti 54 Angkatan dari tahun 1969 hingga 2022. Peserta reuni berasal luar daerah diperkirakan sudah memasuki kota Sambas dua hari sebelum acara dan telah terkonfirmasi sejumlah kamar hotel dan penginapan setempat telah dipesan oleh peserta reuni.

Bacaan Lainnya

Guna meriahkan reuni, sejumlah kegiatan akan disajikan oleh panitia. Seperti menampilkan seni budaya, music live, jalan sehat dan sejumlah acara lainnya, dikemas dalam satu kesatuan sebagai upaya menyemarakan reuni.

Salah seorang alumni Ismail, S.Pd mengatakan, menyambut baik atas rencana Reuni Akbar SMEA/SMK Negeri 1 Sambas. Menurut dia, banyak manfaat yang dapat diambil setiap ajang atau kegiatan reuni.

Selain meningkatkan hubungan silaturahmi dan melepas rindu, reuni dapat memperkuat koneksi melalui pertemanan, dan paling penting katanya reuni dapat mengingat kembali kenangan manis bersama di masa sekolah.

“Insya Allah saye akan menghadiri Reuni. Saye datang bersame keluarge, dan kebetulan juak udah lama ndak an balik ke Sambas. Kite ngumpol, kite bepongah dan kite bekisah seperti gek dolok di sekolah,” kata Ismail dengan dialek Sambas nya yang saat ini berdiam dan bekerja di Kota Pontianak via Ponsel, Selasa (11/07/23).

Salah satu Koordinator Angkatan ’87 Rif’an Rajali didampingi Bendahara Kartini memaparkan, kegiatan reuni betujuan meningkatkan hubungan silaturahmi dan memelihara tali persaudara yang telah dijalani.

Kebersamaan dan persahabatan pada waktu sekolah harus tetap dijaga dan tidak boleh pupus ditelan waktu. Untuk itu Rif’an berharap melalui reuni para alumni dapat mengingat kembali kenangan kebersamaan dan kebahagian serta suka duka bersama teman-teman dimasa menuntut ilmu.

“Semoga Reuni Akbar SMEA/SMK Negeri 1 Sambas yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan dapat mempererat hubungan silaturahmi dan melepas rindu setelah bertahun-tahun tidak bertemu,” tutur Rif’an.

Banyaknya alumni pindah domisili karena pekerjaan dan hal lainnya, diterangkan Rif’an, membuat panitia kesulitan untuk menyampaikan informasi reuni secara merata.

Untuk itu, melalui media ini dia bersama panitia mengundang para alumni baik dalam kota Sambas dan sekitarnya maupun yang di luar kota atau dimanapun berada dapat kirannya menghadiri acara Reuni, dengan cara menghubungi pengurus angkatan masing-masing.

“Mohon maaf tidak dapat menghubungi secara keseluruhan. Dan saya berdoa acara reuni berjalan lancar dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *