Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Direktur Warung Smartfarm Gelar Santunan

TANGERANG, Nusantaranews86.id – Direktur warung Smartfarm Izi Muhamad Obo menggelar acara santunan anak yatim dan dhuafa dengan memberikan bingkisan sembako. Bertempat di Kampung Malang, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2022).

Selain santunan, acara yang berlangsung dikediaman Direktur warung Smartfarm Muhamad Obo tersebut, dihadiri Kadis Sosial Kabupaten Tangerang H. Azis Gunawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Binamas dan Babinsa serta mendatangkan dua ustadz penceramah.

Muhammad Obo mengatakan, keseluruhan yatim dan dhuafa tersebut terbagi di delapan Desa yang ada di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

“Di bulan yang penuh berkah ini, saya dari warung smartfarm, ingin berbagi kepada kaum dhuafa dan yatim yang ada di Kecamatan Sepatan Timur. Kita menuju ke 8 Desa, dari setiap Desa ada yang 5 orang ada 3 orang. Jadi kita open bagi siapa yang mau mengajukan anak yatim, kita persilahkan,” kata Obo usai membagikan santunan yatim dan dhuafa

Dijelaskan Obo, di warung smartfarm sendiri seringkali diberikan arahan dan pelajaran dalam hal berzakat dari apa yang sudah dihasilkan.

“Jadi memang kita di warung smartfarm ini diajarkan untuk berzakat, selain kita berbagi sama yang lain kita pun diwajibkan berzakat dari penghasilan atau keuntungan warung smartfarm,” terang Obo.

“Ini untuk pertama kalinya, karena berdirinya baru beberapa bulan aja, kita baru buka dan launching,” imbuhnya.

Obo mengajak bagi para donatur yang merasa diri mampu untuk mau berbagi, menyumbangkan sebagian kecil rizkinya untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

“Harapannya, kedepan para donatur-donatur yang cukup mapan, ayo kita bersama-sama untuk bisa menyumbangkan rizkinya ke anak-anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan. Apalagi, di bulan suci ini, yang sangat antusias saya lihat di Masjid dimasa pandemi banyak warga yang kesulitan terkait kebutuhan pangan dan lain-lain,” tutup Obo. (Roy nn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *