Danramil Sukadana Hadiri Kegiatan Pencanangan Introduksi Imunisasi Japanese Encephalitis

Kayong Utara, Nusantaranews86.id – Guna mendukung upaya pencegahan radang otak pada anak, Danramil 1203-02/Skd, Kapten Inf Tego Santosa hadiri kegiatan Pencanangan Introduksi Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) usia 9 bulan S/d 15 tahun secara serentak se-Kalbar bertempat di Istana Rakyat Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Selasa (26/9/2023)

Acara ini dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu melalui Video Conference (Vidcon).

Pj Bupati KKU, Romi Wijaya menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pencanangan imunisasi Japanese Encephalitis.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang ada Pj Bupati menjelaskan sebanyak 18.034 anak mendapatkan imunisasi JE dengan ketersedian vaksin yang cukup.

“Sampai saat ini di Kayong Utara belum ada kasus dan nantinya proses vaksinasi akan dilaksanakan di semua Puskesmas yang kita miliki termasuk posyandu, rumah sakit dan beberapa satuan pendidikan yang kita tunjuk,” ucap Pj Bupati KKU.

Di lokasi yang sama Danramil 1203-02/Skd berharap program pencanangan imunisasi JE dapat dukungan oleh semua pihak terkait khususnya masyarakat Kabupaten Kayong Utara sehingga cakupan vaksinasi bisa berjalan maksimal.

Kodim jajaran 1203/Ktp pada intinya siap mendukung program pemerintah khususnya imunisasi ini, karena Imunisasi merupakan salah satu upaya mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya pencegahan radang otak pada anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *